Cegah PMK, TRC BPBD Kepri Semprot Disinfektan di Pulau Penyengat

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan penyemprotan Disinfektan di lokasi pemotongan hewan kurban di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Minggu (10-07-2022). TRC BPBD Kepri menurunkan 4 personil dan didampingi Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang.

Kepala Pelaksana BPBD Kepri, Muhammad Hasbi mengatakan, penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). “Saat ini kami melaksanakan disinfeksi terhadap lokasi penyembelihan di Mesjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat,” katanya, Minggu (10-07-2022).

Hasbi menerangkan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebelum dan sesudah penyembelihan hewan kurban. Ia pun berharap, melalui penyemprotan disinfektan di lokasi penyembelihan hewan kurban dapat meminimalisir penyebaran virus PMK. Apalagi, BPBD Kepri merupakan salah satu instansi yang tergabung dalam Satgas Penanganan PMK Kepri. “Kami berharap dengan kegiatan ini, hewan kurban dan ternak di Kepri dapat terjamin kesehatannya apalagi saat ini marak wabah PMK di Indonesia,” harapnya.