Kegiatan Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana Provinsi Kepulauan Riau

Telah berlangsung rangkaian kegiatan Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 28-30 September 2022 di ruang rapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan dalam penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana Daerah.

Kegiatan pertama pada tanggal 28 September 2022 yaitu asistensi rancangan awal dokumen Rencana Penanggulangan Bencana. Kegiatan tersebut di lakukan secara secara daring antara tim Penyusun dan tim dari BNPB yang diwakili oleh Bapak Cahyo dan Ibu Qurrota. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kepulauan Riau Bapak Dr. Muhammad Hasbi, M.Si. Dalam kegiatan tersebut pihak BNPB memberikan koreksi terhadap rancangan awal dokumen RPB Porvinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan kedua pada tanggal 29 September 2022 yaitu Diskusi Publik Rancangan awal dokumen RPB Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini di lakukan secara luring di ruang rapat BPBD Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini dibuka oleh kata sambutan dari Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kepulauan Riau, kemudian dilanjutkan oleh pemaparan materi dari tim penyusun dan dilanjutkan oleh sesi diskusi. Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa instansi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ketiga pada tanggal 30 September 2022, yaitu rapat penyempurnaan dokumen RPB. Kegiatan ini dilakukan di ruang rapat BPBD Provinsi Kepulauan Riau. Pada rapat ini dihadiri oleh tim penyususn RPB dan fokus untuk membahas koreksi dari BNPB dan masukan saat kegiatan diskusi publik.