Kepala Pelaksa BPBD Prov Kepri (Bpk Budiharto) kukuhkan 36 orang pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Provinsi Kepulauan Riau

Dalam upaya memperkuat mitigasi bencana, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepri, Budiharto kukuhkan 36 orang pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Provinsi Kepri, di Hotel Pelangi Tanjungpinang, Selasa (15/12/2020).

Di kesempatan itu, Budiarto menyampaikan pengurus FPRB akan bertugas menghimpun seluruh pemangku kepentingan yang menjadi pemerhati kerja penanggulangan bencana. Selain itu, menyatukan program dan kegiatan resiko bencana di daerah, dan menyatukan komitmen pengintegrasian kerja pengurangan resiko pengurangan bencana antar lembaga, baik itu antar pemerintah, LSM, Pelaku ekonomi, bisnis, Pers, dan Masyarakat umum.

Budiharto juga berharap dengan di kukuhkannya Forum pengurangan resiko bencana ini akan mengurangi resiko bencana di Provinsi Kepri. Serta pihak-pihak terkait, bisa ikut membantu FPRB merealisasikan program kerja yang telah disusun untuk menguatkan masyarakat pada mitigasi bencana.

"Harapannya semoga nanti risiko bencana dapat dikurangi, forum ini dapat memberikan masukan-masukan, dan akan kita bahas nanti, apa yang menjadi rekomendasi dari forum ini, karena kalau hanya mengharapkan BPBD sendiri, agak kurang juga tenaga kita, dengan adanya forum ini kita akan bertambah kekuatan mungkin yang tak terjangkau oleh kita, akan di sampaikan oleh FBRB," terang Budiharto.

Ia menjelaskan, keberadaan FPRB Provinsi Kepri menjadi sangat penting dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana menghadapi bencana, minimal dapat menyelamatkan diri sendiri saat bencana datang.

"Dengan pengukuhan pengurus FPRB Kepri ini, sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar dalam membangun Provinsi Kepri ke depannya.