Rakor Penyelenggaraan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana

Tanjungpinang, telah berlangsung rapat koorddinasi di aula Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Riau pada hari rabu tanggal 15 Juni 2022. Rakor ini membahas tentang Penyelenggaraan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana. Kegiatan ini dilakukan secara daring antara perwakilan BPBD kab/kota se Provinsi Kepulauan Riau dan BPBD Provinsi kepulauan Riau.Kegiatan ini diinisiasi oleh bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan oleh Kalaksa BPBD Provinsi Kepulauan Riau Bapak Dr. Muhammad Hasbi , M.Si dilanjutkan oleh pemaparan materi tentang rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana, sosialisasi tentang e-propsal, data wilayah pasca bencana 2022 wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan JITUPASNA oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Kepulauan Riau Ibu Drs. Cristina Purba dan Sub koordinator Rekonstruksi Ibu Mardiah, S.Sos. Kegiatan di akhiri dengan tanya jawab antara peserta dan pemateri.

Setelah kegiatan ini diharapkan masing-masing BPBD kota/kab se-Provinsi Kepulauan Riau dapat memulai mengupdate data pascabencana di daerah, membentuk tim JITUPASNA dan mempersiapkan data-data dan proposal untuk diajukan dalam e-proposal.