Rakor Penyusunan Dokumen Rencana Penanggulangan Bencana

Tanjungpinang - Telah berlangsung rakor di ruang rapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 12 Mei 2022, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan Penyusunan Dokumen Rencana Penanggulangan Bencana. Rencana penaggulangan bencana merupakan perencanaan yang memuat kebijakan dan strategi pemerintah sebagai upaya unutk mengelola seluruh risiko bencana yang ada.


Kegiatan ini dipandu oleh pembawa acara Ibu Dewi Sartika Effendhy, S.Sos. Rakor Penyusunan Dokumen Rencana Penanggulangan Bencana ini dibuka dengan doa oleh Saudara Roni dan dilanjutkan kata sambutan oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kepulauan Riau Bapak Dr. Muhammad Hasbi, M.Si. Dalam paparannya Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Riau menjelaskan bahwa “Rencana Penanggulanagn Bencana merupakan salah satu rencana pembangunan untuk penyelenggaraan penanggulangan bencana pada suatu daerah. Selain itu, penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana perlu mempertimbangkan perencanaan pembangunan dari tingkat daerah hingga tingkat pusat untuk menjamin keselarasan arah pembangunan.”


Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Mardiah S.Sos selaku penyelenggara teknis kegiatan dan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta rakor. Rakor tersebut dihadiri oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kab/kota se- provinsi Kepulauan Riau baik secara daring maupun luring.