Rapat Koordinasi bersama BPBD se Provinsi Kepri

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri, menggelar rapat koordinasi bersama BPBD se Provinsi Kepri, Selasa (14/2/2022) hingga Kamis (16/2/2022) di Bintan Pearl Beach Resort Jalan Pantai Trikora, Kabupaten Bintan.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kepri, Muhammad Hasbi mengatakan, rakor ini digelar, dalam rangka meningkatkan sinkronisasi penyelenggaraan program dan kegiatan penanggulangan bencana di Provinsi Kepri.

Ia mengatakan, dalam rakor tersebut BPBD Kepri mendatangkan sejumlah narasumber, untuk memberikan pemahaman dan materi kepada BPBD se-Provinsi Kepri.

“Di antaranya Somantha Prakosa Jati dari BNPB, Sirajuddin Nur Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Teddy Mar dari Barenlitbang Pemprov Kepri,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan dari Gubernur Kepri, berupa masker 20 ribu lembar untuk Kabupaten Natuna dan Kabupaten Karimun.

“Ada juga bantuan logistik sembako yang diberikan masing-masing 10.000 unit kepada BPBD Natuna dan BPBD Kabupaten Karimun,” imbuhnya.

Adapun bantuan sembako logistik tersebut, beras, susu kental manis, teh celup, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan biskuit.